Dapatkan tips Menarik Seputar Penyakit Jantung dan Kesehatan Jantung Beserta Solusinya

Caranya cukup isi form di bawah ini :
Nama Depan :
Alamat Email :


Selasa, 06 Maret 2018

Penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang merupakan pembunuh nomor satu di dunia. Jumlah kematian akibat penyakit jantung dari tahun ke tahun selalu menduduki peringkat tertinggi, inilah yang seharusnya mendapat perhatian kita untuk dapat menghindarinya.

Pola hidup yang tidak sehat merupakan salah satu faktor penyebab penyekit jantung yang populer, agaknya mulai sekarang kita harus mulai peduli bagaimana menjalani pola hidup sehat ... tentu ini menjadi salah satu cara mencegah penyaklit jantung. Sebenarnya apa sih penyakit jantung itu?


PENGERTIAN ( DEFINISI ) PENYAKIT JANTUNG

Apa itu penyakit jantung (penyakit kardiovaskuler)?
Penyakit jantung, yang juga dikenal dengan istilah penyakit kardiovaskuler, adalah berbagai kondisi di mana terjadi penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung, nyeri dada (angina), atau stroke.

Beberapa penyakit yang dikategorikan sebagai penyakit jantung adalah
  • Penyakit pembuluh darah, seperti penyakit arteri koroner
  • Masalah irama jantung, yang disebut aritmia
  • Cacat jantung bawaan
  • Kondisi jantung lainny, seperti kondisi yang mempengaruhi otot jantung, katup jantung, atau irama jantung

pengertian definisi penyakit jantung


PERBEDAAN PENYAKIT JANTUNG DENGAN SERANGAN JANTUNG

Pada umumnya di tengah masyarakat berkembang pemahaman yang menyamakan pengertian penyakit jantung dengan serangan jantung, padahal keduanya adalah suatu hal kondisi yang berbeda.

Pengertian serangan jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung sama sekali tidak berfungsi. Kondisi serangan jantung ini biasanya terjadi secara mendadak, dan sering juga disebut sebagai gagal jantung. 

Penyebab gagal jantung bervariasi, namun penyebab utama gagal jantung yang biasa terjadi adalah terhambatnya suplai darah ke otot-otot jantung, oleh karena pembuluh-pembuluh darah yang biasanya mengalirkan darah ke otot-otot jantung tersebut tersumbat atau mengeras, entah oleh karena lemak dan kolesterol, ataupun oleh karena zat-zat kimia seperti penggunaan obat yang berlebihan yang mengandung Phenol Propano Alanin (ppa) yang banyak ditemui dalam obat-obat seperti Decolgen, dan nikotin. Hal seperti inilah yang membedakan antara pengertian penyakit jantung dengan pengertian serangan jantung/gagal jantung.

0 komentar:

Posting Komentar

Google analytics

My title page contents

viva log

facebook pixel

Blogroll

Popular Posts